Dialog Percakapan Bahasa Inggris (English Conversation) tentang Belanja

Dialog Percakapan Bahasa Inggris tentang Belanja - Bagaimana anda memulai dialog percakapan pada saat berbelanja? Mungkin anda sering pergi berbelanja ke suatu tempat di Indonesia, namun bagaimana jika anda pergi berbelanja ke luar negeri?? Yang pasti bahasa inggris sangat dibutuhkan disana. Untuk itu, bagi sobat yang tertarik untuk belajar dialog percakapan bahasa inggris (english conversation), disini saya akan berikan beberapa contoh percakapan bahasa inggris yang biasa digunakan pada saat belanja (shopping). Semoga artikel ini bermanfaat dan juga bisa menambah pengetahuan anda dalam belajar bahasa inggris

A : May I help you?
B : - No Thanks.
      - I want to look around first
A : Bolehkah saya membantu anda?
B : - Tidak, terima kasih.
      - Saya ingin melihat-lihat dulu.
A : What are you looking for?
B : I'm looking for a trousers. I might as well get a belt
A : Apa yang sedang anda cari?
B : Saya mencari sebuah celana. Saya mungkin ingin mencari ikat pinggang juga.
A : The trousers is too small/big/tight/loose, do you have another size?
B : - Yes, we do.
      -  sorry, we don't.
A : Celana itu terlalu kecil/besar/ketat/longgar, apakah anda ada ukuran lain?
B : - Ya, kami punya.
      - maaf, kami tidak punya.
A : Hello, is anyone serving here?
B : Yes, can I help you?
A : What's the price of this trousers?
B : It's 20 dollars.
A : Could you come down in price?
B : It was on sale it's already marked down by 30 percent.
A : Can you sell it to me at 15 dollar?
B : Hang on a minute...I don't think so, I just going to sell at a price of 18 dolar.
A : OK. It's a deal.
B : What size do you wear?
A : Medium
B : Would you like to try it on?
A : Yes, where is the dressing room
B : It's over there.
A : Thank you.
A : Halo, apakah ada yang melayani disini?
B : Ya, bisa saya bantu?
A : Berapa harga celana ini?
B : harganya 20 dolar
A : Bisakah anda menurunkan harganya?
B : Barang itu sudah dijual murah. Harganya sudah didiskon 30 persen.
A : Bisakah anda menjualnya ke saya 15 dolar?
B : Tunggu sebentar... Saya kira tidak, saya hanya ingin menjualnya dengan harga 18 dolar.
A : Baik, jadi.
B : Berapa ukuran yang anda pakai?
A : Ukuran sedang
B : Apakah anda ingin mencobanya ?
A : Ya, dimana kamar gantinya?
B : Di sebelah sana.
A : terima kasih.
After coming out from dressing room.

A : Does it fit?
B : Yes, it's very fit
A : How much it all? Can I pay it by credit card?
B : Of course.
      
Setelah keluar dari kamar ganti.

A : Apakah ini pas?
B : Ya, itu sangat cocok.
A : Berapa semuanya? Bisakah saya membayarnya dengan kartu kredit?
B : Ya tentu.
Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
Along
admin
Wednesday, 12 October, 2022 ×

do you have vocabulary about education??

Congrats bro Along you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment